Begini Cara Mengatur Tampilan Speedometer Motor All New Yamaha R15

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 18 April 2024 | 10:45 WIB

Yamaha All New R15 Connected warna Agrresive Grey. (Setyo Adi Nugroho - )

Otomania – Pada motor All New Yamaha R15 terbaru, Yamaha menyematkan ubahan pada tampilan speedometer motor sport bermesin 155 cc tersebut.

Di area kemudi kini hadir layar LCD dengan beragam fungsi.

Nah untuk mengatur digital speedometer ini ternyata tidak sulit. Terutama untuk masuk ke pengaturan, cukup mudah dan sederhana.

“Pengaturan hanya dilakukan dari dua tombol yang hadir di speedometer yakni "Select" dan "Reset". Kedua tombol ini juga mewakili menu yang dapat dipilih,” ucap Ferry, tim Service Education Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Untuk masuk ke menu pengaturan, dari posisi OFF putar kunci ke posisi ON sembari menekan tombol "Select". Pada menu ini, biker dapat mengatur gelap terang layar (brightness), mode kedipan shift timing light dan penentuan putaran mesin yang akan membuat lampu indikator penggantian gigi menyala.

Baca Juga: Dapat Pilihan Warna Baru, Yamaha R15 Connected Tampil Lebih Sporty

“Untuk pengaturan putaran mesin dimana indikator shift timing light menyala, baiknya di angka 9.000 rpm sampai 10.000 rpm. Ini biasa digunakan untuk harian dimana fitur VVA bekerja di putaran mesin 7.500 rpm,” ucap Ferry.

Guna masuk ke menu "Reset", langkah yang diambil juga sama. Dari posisi Off, putar ke ON sembari menekan tombol "Reset".

Pada menu ini biker dapat mengatur tampilan nama pada LCD serta petunjuk waktu.

Nama ini akan muncul tiap kunci diputar ke posisi "ON" sebagai sapaan bagi biker. Yamaha menyediakan enam digit huruf untuk dijadikan kombinasi nama.