Agya Bakal Pakai Mesin 1.2 Milik Calya-Sigra?

Aditya Maulana - Selasa, 24 Januari 2017 | 09:35 WIB

Toyota Agya Kojo (Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania - Daihatsu akan menyematkan mesin 3NR-VE 1.2-liter DOHC Dual VVT-i, empat silinder segaris yang sudah dipakai Calya-Sigra, pada Ayla. Hadir sebagai produk kolaborasi, maka otomatis Toyota Agya pun bakal menggendong jantung pacu serupa.

Ketika dikonfirmasi Fransiscus Soerjopranoto, Executive GM Marketing and Sales PT Toyota Astra Motor (TAM) belum mau membuka keran informasi. Alasan dia, kurang begitu tahu detail mengenai rencana tersebut.

"Saya belum mengetahui banyak mengenai rencana itu. Tetapi, sudah kami pelajari," ucap pria yang akrab disapa Soerjo saat dihubungi Otomania, Senin (23/1/2017) malam.

Baca: Daihatsu Ayla Mau Pakai Mesin Sigra

Soerjo menjelaskan, meski produk kolaborasi pasti ada perbedaan antara model yang dipasarkan Daihatsu dengan Toyota. Misalnya, kata Suryo mengenai tipe, hingga pilihan mesin.

"Sekarang saja Calya-Sigra berbeda. Sigra masih ada mesin 1.0-liter, dan Calya hanya 1.2-liter. Oleh sebab itu, saya harus mencari informasi jelasnya dulu, nanti akan saya informasikan lagi," ujar Soerjo.

Agya yang beredar di jalanan itu menggendong mesin sama seperti Ayla, yaitu berkapasitas 998 cc, dengan tipe 1KR-DE, tiga silinder.