Vinales Perkenalkan Yamaha R15 Terbaru di Sentul

Azwar Ferdian - Senin, 23 Januari 2017 | 10:03 WIB

Maverick Vinales berpose dengan Yamaha All-New R15 (Azwar Ferdian - )

 

Sentul, Otomania - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi memperkenalkan produk motor sport terbaru mereka All New Yamaha R15.

Motor yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014 ini dikenalkan secara langsung oleh jajaran direksi Yamaha Indonesia, dan pebalap baru tim Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

R15 terbaru ini dibekali beberapa perubahan dan teknologi dari model terdahulu. Berbekal mesin 155 cc dengan teknologi VVA, "Baby R6" ini juga menggunakan fitur Assist and Slipper Clutch, transmisi upside down, digital speedometer, dan aluminium swing arm.

"Konsumen segmen sport 150 cc menginginkan performa motor yang terbaik namun juga mempertimbangkan tampilan modern dan keiritan bahan bakar," ucap M. Abidin, GM Aftersales division PT YIMM, di Sentul, Senin (23/1/2017).

Mesin R15 terbaru ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 14,2 kW di putaran 10.000 rpm dan torsi maksimal 14,7 Nm di putaran 8.500 rpm. Tenaga ini tercatat meningkat 20 persen dari model terdahulu, ini juga berpengaruh dari berbagai ubahan di R15 terbaru.

"Produk ini mengadopsi real super sport feeling sehingga bisa digunakan untuk di balap dan jalan raya," ucap Ari Kristiyanto, Product Development PT YIMM di waktu yang sama.

Yamaha R15 terbaru inu tersedia dalam tiga warna yakni biru, hitam doff dan merah doff.