Lampu "Mata Kucing" buat Fortuner dan Pajero Sport

Aditya Maulana - Sabtu, 14 Januari 2017 | 13:42 WIB

(Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania - Pemilik Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport ingin tampil beda dengan pengguna lain? Caranya, bisa melakukan modifikasi ringan, salah satunya dengan mengganti lampu "mata kucing" yang terintegrasi seperti lampu rem.

Sebab, bawaan pabrik hanya sebagai hiasan dan tidak bisa menyala ketika pengemudi melakukan pengereman. Secara bentuk memang kecil, tetapi punya peran penting, yakni dapat menambah kewaspadaan kepada kendaraan lain di belakang.

Pedagang aksesori, khususnya di MGK Kemayoran lantai 5 sudah banyak yang menjual. Salah satunya Istana Motor Sport. Model pun beragam, ada warna merah hingga smoke alias gelap.

"Harganya kita kasih Rp 1 juta sepasang. Harga itu sudah termasuk pemasangan," ujar pemilik toko Suliyanti saat ditemui Otomania belum lama ini.



Selain itu, Alif Auto ikut menjual. Banderol yang ditawarkan kurang lebih sama, yaitu dari Rp 900.000 hingga di atas Rp 1 juta. "Tergantung modelnya juga, kalau kualitasnya yang bagus, harganya memang sedikit lebih mahal," ucap Suryanto.

Mengenai pemasangan, hanya bisa dilakukan di toko. Waktunya pun singkat, yaitu kurang lebih selama satu jam.