Stop Produksi, "Moge" Victory Bisa Jadi Koleksi?

Aditya Maulana - Sabtu, 14 Januari 2017 | 08:02 WIB

(Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania - Polaris Industries telah menghentikan produksi Victory Motorcycle. Imbasnya sampai ke Indonesia, sebab distributor tunggalnya, yaitu PT Arya Motor Indonesia (AMI) tidak bisa menjual motor besar (moge) itu lagi.

Namun, dipastikan mengenai purna jual seperti servis dan pembelian suku cadang ditanggung minimal sampai 10 tahun ke depan.

Kemudian timbulah pertanyaan lanjutan, mengingat moge ini bukan barang murah dan merupakan barang hobi. Apakah Victory yang masih tersedia dan dipasarkan di Indonesia, bakal jadi koleksi karena kelangkaannya?

"Bisa saja, karena produksinya benar-benar dihentikan di AS," kata Presiden Direktur AMI Denny Mulyono saat dihubungi Otomania, Rabu (11/1/2017).

Namun, Denny belum bisa mengatakan model apa yang bakal menjadi moge koleksi. Tetapi, dia yakin bahwa dalam beberapa tahun ke depan, harga moge asal AS itu bakal lebih tinggi dari sekarang.

"Biasanya kalau merek yang sudah tidak lagi diproduksi, pasti ada salah satu model yang menjadi collectible item," ucap Denny.

Populasi Victory di Indonesia, lanjut Denny angka pastinya belum bisa diinformasikan. Namun, kepolisian yang sudah pakai, jumlahnya mencapai 39 unit. "Salah satu modelnya yaitu Victory Vision," ucap dia.