Mobilio Lama Tak Bisa Dimodif Jadi Model Baru

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 13 Januari 2017 | 14:35 WIB

(Setyo Adi Nugroho - )

Jakarta, Otomania – New Honda Mobilio hadir dengan sentuhan perubahan pada eksterior maupun interiornya. Ubahan ini bisa membuat pemilik Mobilio versi terdahulu terpikir untuk dapat melakukan ubahan pada kendaraan miliknya dengan bentuk terbaru.

Sayangnya hal itu tidak dapat dilakukan. Honda mengatakan bila Mobilio lama berbeda dengan bentuk baru ini, mengubah dengan menggunakan bagian model baru tidak bisa dilakukan.

“Bagi Mobilio lama untuk jadi bentuk baru seperti ini tidak bisa dilakukan. Ini karena bagian depannya berbeda dari model terdahulu. Interiornya juga beda,” ucap Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM), Kamis (12/1/2017).

Untuk konsumen yang baru saja membeli Mobilio model terdahulu, apakah bisa ditukarkan dengan model terbaru ini? Ini juga tidak dapat dilakukan, konsumen harus membeli model terbaru terlebih dulu

“Tukar tambah tidak bisa dilakukan, jarang ada di otomotif. Namun pembeli mobil pasti sudah memikirkan masak-masak, karena mobil bukan barang murah. Paling dia akan pakai dua tiga tahun. Dari model juga ada pergantian satu dua tahun, jadi kepikiran tukar tambah langsung, jarang ada,” ucap Jonfis.

New Honda Mobilio sendiri saat ini sudah siap untuk dikirimkan ke diler-diler agar konsumen dapat segera melihat secara langsung. Prosesnya dilakukan segera setelah peluncuran.

“Dipastikan segera hadir di diler. Biar masyarakat dapat melihat secara langsung,” ucap Jonfis.