Palembang Makin Siap Gelar MotoGP 2018

Aditya Maulana - Kamis, 12 Januari 2017 | 07:25 WIB

(Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin sudah bertemu dengan Dorna Sports pada Oktober 2016 di Sepang, Malaysia. Pertemuannya itu membahas tentang rencana pembangunan Sirkuit MotoGP di Palembang.

Menurut penjelasan Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto, perkembangannya cukup bagus. Terakhir bertemu dengan Alex, kata Gatot Palembang sudah semakin siap menjadi tuan rumah MotoGP pada 2018.

"Belum lama ini saya bertemu dengan beliau (Alex), dia mengatakan segala sesuatu untuk MotoGP sudah siap," kata Gatot saat dihubungi Otomania, Rabu (11/1/2017) sore.

Gatot menambahkan, dalam waktu dekat ini Alex akan melaporkan perkembangannya kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Selanjutnya, bisa diteruskan kepada presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pertemuannya belum tahu kapan, tetapi dalam waktu dekat ini," ucap Gatot.

Menurut dia, selama ini Kemenpora tidak lagi berhubungan dengan penyelenggara MotoGP. Urusannya sudah dipindah tangankan langsung kepada Pemprov Sumatera Selatan.

"Jadi kalau dari Dorna seperti apa tanggapannya saya kurang tahu, karena sekarang ini mereka berkomunikasi langsung. Kita hanya menunggu bagaimana perkembangannya saja," ujar Gatot.

MotoGP di Palembang rencananya akan dimulai setelah Asean Games yang dimulai 18 Agustus hingga 2 September tahun depan. "Kalau tidak salah, Palembang itu siap di November 2018," kata Gatot.