Ford Ranger dan Everest Diskon Ratusan Juta

Aditya Maulana - Jumat, 6 Januari 2017 | 07:25 WIB

(Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania - PT Ford Motor Indonesia (FMI) sudah menghentikan operasi bisnis penjualan, impor, dan ritel di Tanah Air. Posisi FMI digantikan RMA Indonesia, namun hanya untuk urusan aktivitas purnajual.

Di awal tahun ini, Otomania mencoba untuk menghubungi tenaga penjual diler Ford yang ada di Jakarta. Pengakuan pramuniaga, kegiatan penjualan hanya untuk dua model, Ranger dan Everest.

"Unit yang ada hanya dua itu, itupun model produksi 2015 paling banyak, kalau 2016 harus kita cari dulu stoknya," ujar pramuniaga yang tidak mau disebutkan identitasnya saat dihubungi Otomania, Kamis (5/1/2017) sore.

Konsumen yang berminat, lanjut wiraniaga diler Ford, akan diberikan diskon. Potongan harga buat Ranger dan Everest cukup tinggi, yakni mencapai Rp 100 juta. Tawatan itu seharga mobil murah (low cost green car/LCGC) seperti Daihatsu Ayla dan lain sebagainya.

"Diskonnya mulai Rp 90 juta sampai Rp 100 juta, tergantung tahun dan tipe. Perbedaan beli kredit dan tunai tidak beda jauh," ucap dia.

Mengenai harga, lanjut tenaga penjual itu, Ranger dibanderol Rp 400 jutaan, dan Everest Rp 600 juta. "Unitnya pun sangat sedikit, jadi kita hanya menawarkan dua model itu saja sekarang," kata wiranaiaga itu.