Fitur Hiburan dan Keselamatan Ertiga Diesel Hibrida

Aditya Maulana - Rabu, 4 Januari 2017 | 09:05 WIB

(Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania - Suzuki Ertiga bermesin diesel dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) akan diluncurkan awal tahun ini di Indonesia. Secara harga, diperkirakan lebih mahal Rp 7 juta hingga Rp 8 juta dari varian GX.

Bocoran mengenai spesifikasi mesin sudah, kini giliran informasi mengenai fitur hiburan dan keselamatan di kendaraan multi guna bawah (low multi purpose vehicle/LMPV) andalan Suzuki tersebut. Otomania berhasil mendapatkan detailnya dari seorang sumber yang mengetahui rencana itu.

Berikut informasi lengkapnya:

Dimulai dari headunit sudah mengadopsi 2-Din dengan layar sentuh dan tersedia fitur GPS Navigation, USB, Bluetooth, MP3 playback, CD Player, AM/FM Radio, dan steering mounted controls.

Beralih ke instumen cluster yang modelnya masih analog, trip meter electronic 2 trips dan dilengkapi informasi mengenai rata-rata konsumsi bahan bakar, average speed.

Selanjutnya soal kenyamanan, model pendingin udara (AC) tetap sama, yaitu manual, sudah mengadopsi sistem keyless start/button start, sensor parkir belakang.

Terakhir mengenai keamanan, kantung udara (airbag) tersedia dua, yaitu pada bagian sopir dan penumpang depan. Peringatan sabuk pengaman, pengereman sudah anti-lock braking system (ABS), dan electronic brake-force distribution (EBD), brake assist (BA), engine immobilizer, central lock, speed sensing door, hingga child safety lock.