Diskon Toyota NAV1 Tembus Rp 25 Juta

Aditya Maulana - Jumat, 30 Desember 2016 | 08:05 WIB

(Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania - Produksi lokal (completely knocked down/CKD) Toyota NAV1 dihentikan. Sebab, pabrik yang merakitnya, yaitu PT Sugity Creatives di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat ditutup pada pertengan Desember 2016 ini.

Rencananya, mulai tahun depan PT Toyota Astra Motor (TAM) akan menjual kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) premium tersebut dengan status impor utuh alias completely build up (CBU).

Ketika Otomania mencari informasi kebeberapa tenaga penjual diler Toyota di Jakarta, semuanya menjawab stok 2016 masih ada dan didiskon hingga Rp 25 juta.

Baca: Toyota Indonesia Stop Produksi NAV1

"Stoknya tidak begitu banyak, karena tahun 2017 mau ganti model," ucap pramuniaga salah satu diler Auto200 di kawasan Jakarta Selatan saat dihubungi Otomania, Kamis (29/12/2016).

Pramuniaga tersebut mengatakan, potongan harga yang diberikan buat konsumen, yaitu dimulai Rp 20 hingga Rp 25 juta. "Pembelian kredit atau tunai sama saja," ujar dia.

Sementara itu, pilihan warna hanya tersedia silver, hitam, dan putih. "Pesan sekarang akan langsung kita proses, tetapi tetap di awal tahun depan unitnya kita kirim, karena sebentar lagi sudah akhir tahun," kata wiraniaga itu.