Pertamina Siapkan Dana Lebih Besar buat Rio

Stanly Ravel - Selasa, 27 Desember 2016 | 18:10 WIB

(Stanly Ravel - )

Jakarta, Otomania - PT Pertamina (Persero) siap kembali mendukung Rio Haryanto di balap Formula 1 (F1) 2017. Bahkan dikabarkan nominal angka sponsornya lebih besar dari sebelumnya.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina Wianda Pusponegoro, mengatakan bahwa, Pertamina sudah memiliki budget untuk Rio Haryanto kembali berlaga di musim depan.

"Kami masih siap dukung Rio untuk musim depan, kita sudah ada dana dan manajemen tim Rio juga sudah tahu. Dana yang kita siapkan itu diharapkan bisa lebih dari cukup, karena porsinya sudah kita naikkan dari sebelumnya," ucap Wianda kepada Otomania, Jumat (23/12/2016).


Menurut dia, meski jumlah dana untuk tahun depan sudah lebih dari 5 juta euro, namun sampai saat ini Pertamina masih menunggu kepastian dan kejelasan tim untuk Rio. Bahkan Pertamina sudah meminta kepada tim-tim yang masih tersedia untuk memberik kesempatan.

"Sekarang makin sempit, pilihannya rata-rata didominasi oleh tim papan atas. Kami sudah meminta kesempatan, tapi itu tergatung mereka," kata Wianda.

Wianda menjelaskan bahwa tim besar identik akan meminta sponsor yang cukup besar, bila dana yang sudah disiapkan tidak bisa memenuhi permintaan mereka kami juga tidak bisa berbuat banyak.