Jangan Lupa PR Usai Liburan Pakai Mobil

Aditya Maulana - Minggu, 25 Desember 2016 | 12:03 WIB

(Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania - Liburan menggunakan mobil pribadi bersama keluarga memang sangat menyenangkan. Tetapi, jangan lupa ada satu hal yang harus dilakukan usai berlibur, yaitu membersihkan kabin.

Biasanya, banyak kotoran dari sisa makanan yang menempel di lantai atau jok. Jika tidak langsung dibersihkan, akan timbul bau tidak sedap dan mengundang semut atau serangga masuk ke kabin.

"Tetapi sebaiknya dijaga dari awal, terutama makanan dan minuman," kata Iwan Abdurahman, Repair Service Manager Workshop Department Technical Service Division PT Toyota Astra Motor (TAM) kepada Otomania, Sabtu (24/12/2016).

Kegiatan membersihkan kabin seperti itu, kata Iwan bisa dilakukan sendiri tanpa harus ke salon mobil. Oleh sebab itu, sebaiknya dicegah agar minuman atau cairan tidak tumpah.

"Kalau sampai tumpah, membersihkannya tidak bisa sendiri, melainkan harus ke salon mobil. Sebab ada trik khusus untuk membersihkannya, yaitu pakai alat," ujar Iwan.

Jadi, setelah berlibur jangan malas untuk membersihkan kabin. Jika malas melakukan sendiri, bisa juga dibawa ke salon mobil.