Mengecek Kendaraan Gratis di Posko Siaga Daihatsu

Aditya Maulana - Minggu, 25 Desember 2016 | 11:23 WIB

(Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania - Sepanjang libur akhir tahun, Daihatsu menyediakan dua posko siaga yang buka selama 24 jam. Pertama di Hotel Puncak Raya Km 80 dan kedua di Rest Area tol Cikampek Km 57.

Selain melakukan pengecekan kendaraan gratis, aktivitas pemilik Daihatsu di posko tersebut cukup beragam. Menurut Ratno Yunanto, Service Dept Head PT Astra International Tbk-Daihatsu, konsumen juga bisa melakukan istirahat.

"Jadi sambil menunggu mobil yang dicek, konsumen bisa sambil istirahat. Biasanya konsumen yang datang juga cukup banyak," kata Ratno kepada Otomania, Sabtu (24/12/2016).

Kebanyakan, lanjut Ratno mobil yang melakukan pengecekan itu sebelumnya ada masalah. Sehingga, untuk memastikan diperiksa dan jika berbahaya akan diperbaiki.

"Kalau untuk pergantian oli, konsumen beli dua liter akan dapat gratis 2 liter lagi. Khusus Shell Astra dan konsumen Daihatsu," ujar Ratno.

Servis di Bengkel Resmi

Menurut Ratno, sebelum libur banyak juga konsumen yang datang ke bengkel untuk melakukan perawatan berkala. Misalnya, mengganti oli, mengecek mesin, rem, hingga memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik.

"Dibandingkan hari biasa, terjadi peningkatan lima persen menjelang libur akhir tahun ini," kata Ratno.