Liburan Pakai Motor, Jangan Lupa Servis Dulu

Aditya Maulana - Sabtu, 24 Desember 2016 | 16:28 WIB

(Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania - Moda transportasi yang bisa digunakan untuk berlibur beragam. Masyarakat ada yang memilih menggunakan angkutan umum, mobil pribadi, pesawat terbang, hingga sepeda motor.

Bagi yang menggunakan sepeda motor, jangan sampai mengabaikan salah satu kewajiban, yaitu melakukan pengecekan di bengkel resmi atau umum. Sebab, demi terciptanya keamanan dan kenyamanan selama di perjalanan menuju tempat liburan.

"Kalau musim libur seperti ini sudah pasti banyak motor yang melakukan servis. Sebab, akan digunakan untuk perjalanan jauh" ucap Muhammad Abidin, GM After Sales & Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kepada Otomania, Sabtu (23/12/2016).

Abidin melanjutkan, pemotor tersebut biasanya servis ringan, serta mengganti oli mesin. Melakukan hal seperti itu saja sudah cukup, sebelum motor digunakan berjalan jauh.

"Paling banyak memang seperti itu (servis ringan dan ganti oli)," kata Abidin.

Setelah pulang berlibur, yang dilakukan pengguna motor tetap sama. Minimal wajib mengganti oli, karena sudah melakukan perjalanan jauh, dan agar kondisinya tetap prima.

"Peningkatan konsumennya memang masih di bawah ketika lebaran. Tetapi, dibanding hari biasa jelas lebih banyak ini," kata Abidin.