Marquez Juga Minta "Om Telolet Om"

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 21 Desember 2016 | 17:38 WIB

(Setyo Adi Nugroho - )

Jakarta, Otomania – Demam klakson telolet beberapa hari terakhir membuat gaduh dunia maya. Tidak hanya di dalam negeri, aksi anak-anak di jalan yang meminta sopir bus membunyikan klakson uniknya ini melanda luar negeri.

Beberapa yang sudah terkena deman klakson telolet ini adalah artis musik disk jockey (DJ) luar negeri yang bahkan menggunakan suara klakson ini untuk dijadikan remix musik elektro mereka. Demam tanda pagar Om Telolet Om juga melanda atlet-atlet internasional.

Dari pantauan Otomania, sang juara dunia MotoGP 2016, Marc Marques tidak ketinggalan ikut demam telolet. Dari kicauannya di Rabu (21/12/2016) Marquez membagikan “Om Telolet Om” pada 1,98 juta pengikutnya.

Tidak ayal kicauannya ini di kicaukan kembali oleh 8.600-an pengikutnya hanya dalam waktu dua jam saja. Pebalap Spanyol yang memiliki banyak penggemar di Indonesia ini memang suka membagikan hal-hal berbau Indonesia pada pengikutnya.

Demam telolet melanda dunia setelah beberapa hari menjadi trending topik di jagat Twitter. Aksi anak-anak yang merekam bus-bus dengan suara unik ini siapa sangka menjadi viral dan mendunia.

Aksi ini sebenarnya telah berlangsung cukup lama di beberapa daerah yang kerap dilewati layanan bus antar kota. Kesenangan mendengar klakson unik bus ini menjadi pengisi waktu luang di sore hari.