Karimun Wagon R Enggan Tarung dengan Calya-Sigra

Aditya Maulana - Rabu, 21 Desember 2016 | 08:32 WIB

(Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania - Suzuki Indonesia sudah lama mengembangkan Karimun Wagon R untuk dijadikan mobil murah berkapasitas tujuh penumpang. Namun, sampai sekarang merek asal Jepang itu belum juga meluncurkan model pesaing Calya-Sigra itu.

Menurut penjelasan Harold Donnel, 4W Marketing Head of Product Development & Accessories PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), statusnya masih dalam tahap pengembangan dan studi. Tetapi, model itu belum tentu jadi pesaing Calya-Sigra.

"Kemungkinan selalu ada, tetapi kami belum bisa memastikan apakah tetap dari Karimun Wagon R atau model lain yang kita kembangkan baru," ujar Harold saat berbincang dengan Otomania di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat belum lama ini.

Harold menambahkan, perusahaan ingin memberikan produk terbaik kepada masyarakat. Jadi, kata dia bukan hanya sekedar membuat Karimun Wagon R dipanjangkan.

"Kita harus atur semuanya, mulai konsumei bahan bakar, kenyamanan penumpang, hingga radius putar," ucap Harold.

Lantas, kapan model tersebut dijual? Harold pun masih menutup keran informasinya. "Tunggu saja kalau itu, kita belum bisa membocorkannya," kata dia.