Konsumen Mulai Hilang Selera pada Taksi Sedan

Stanly Ravel - Kamis, 15 Desember 2016 | 07:45 WIB

(Stanly Ravel - )

Jakarta, Otomania - Maraknya peredaran mobil bergenre multi purpose vehicle (MPV) membuat pergeseran selera konsumen pengguna taksi konvensional. Saat ini, taksi jenis MPV lebih disukai ketimbang model sedan.

General Manager Used Car PT Blue Bird Tbk, Hery Sugiarto, menjelaskan bahwa banyak konsumen bila memesan taksi memilih unit MPV ketimbang sedan.

"Trennya konsumen lebih suka MPV karena lebih lapang dan muat banyak. Kalau mereka pesan itu ordernya minta MPV. Ke depannya kita akan perbanyak MPV, menyesuaikan kebutuhan konsumen saja," ucap Hery ketika berbincang kepada Otomania di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/12/2016).

Menurutnya, di 2017 nanti perusahan akan lebih fokus mengambil armada berbasis MPV tujuh penumpang. Sedangkan untuk sedan sendiri porsinya akan dikurangi.


Bahkan ada rencana Blue Bird lebih memilih menggunakan sedan berbahan bakar gas ketimbang konvensional. Hal ini dikarenakan sisi efesiensi serta ramah lingkungan.

"Rencana sedan memang akan kita kurangi, kalau pun ada kita lebih meminta yang sudah dimodifikasi berbahan bakar gas. Untuk unitnya bisa saja Vios Limo, tapi belum bisa dipastikan," kata Hery.