Honda Rancang CBR250RR Versi Balap

Aditya Maulana - Jumat, 2 Desember 2016 | 10:05 WIB

(Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania - Sepeda motor sport terbaru Honda, yaitu CBR250RR langsung mendapatkan perhatian khusus dari masyarakat Indonesia. Penjualannya, sampai November 2016 sudah lebih dari 2.700 unit dan secara bertahap mulai dikirim ke konsumen.

Kehadirannya ternyata bukan hanya untuk konsumsi jalan raya, tetapi disiapkan juga buat di lintasan balap. Buktinya, Astra Honda Motor (AHM) mulai mengembangkan CBR250RR versi balap.

"Pengembangan motor tersebut sebagai motor balap telah kami mulai. Pada pengetesan perdana nanti, pebalap kami akan berupaya memberikan banyak masukan berharga untuk menghasilkan setting motor balap yang paling tepat," ujar Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya, dalam keterangan resmi, Jumat (2/12/2016).

Ajang balap yang akan diikuti, yaitu Asia Road Racing Championship (ARRC). Penempatannya di kelas Asia Production 250 cc (AP250), dan pengujian perdana dimulai 5 dan 6 Desember 2016, di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.

Pengujiannya dilakukan setelah balapan tersebut berlangsung. Sebab, AARC 2016 di tempat itu merupakan rangkaian pamungkas sepanjang tahun ini.

Pebalap yang akan menguji CBR250RR, yaitu Andi Gilang. Nantinya, usai pengembangan, motor sport tersebut mulai terjun balapan ARRC musim depan.