Estimasi Harga Honda Africa Twin di Indonesia

Aditya Maulana - Kamis, 24 November 2016 | 09:05 WIB

(Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania - Pada awal November 2016, Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan CRF1000L Africa Twin kehadapan publik Indonesia. Sepeda motor adventure tersebut siap diluncurkan semester pertama tahun depan.

Bicara harga, Margono Tanuwijaya, Direktur Pemesanan AHM, menjelaskan, belum bisa dipastikan. Mengingat, model tersebut diimpor utuh alias completely built-up (CBU) dari Jepang.

"Harganya nanti tergantung dengan kondisi dollar AS saat itu," ucap Margono di Banyuwangi, Jawa Timur, akhir pekan lalu.

Margono melanjutkan, bicara waktu apakah Januari atau Februari belum bisa diputuskan. Sebab, tergantung jadwal pengiriman atau kesanggupan dari pihak prinsipal di Jepang.

"Hanya yang jelas, ketika kita perkenalkan di IMOS awal November 2016, sudah ada yang pesan empat orang. Pasarnya akan lumayan di segmen itu," ujar Margono.

Ketika peluncuran, AHM memberikan estimasi banderol Africa Twin. Perkiraannya tembus Rp 500 jutaan. Di pasar roda dua nasional, model tersebut akan bersaing dengan BMW GS yang juga secara harga dijual Rp 500 jutaan.