Celoteh Kawasaki soal Honda Main Motor Trail

Aditya Maulana - Selasa, 22 November 2016 | 07:01 WIB

(Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania - Segmen sepeda motor trail di pasar roda dua nasional dipegang oleh Kawasaki. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) penjualan model KLX 150 sepanjang 2016 mencapai 47.771 unit.

Mulai tahun depan, Astra Honda Motor (AHM) akan mencoba peruntungan di segmen motor "penggaruk tanah" itu. Produk yang diluncurkan menurut informasi CRF250 dan CRF150, bahkan untuk model 150 bakal diproduksi di Indonesia.

Menurut Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia (KMI), perusahaan sama sekali tidak khawatir. Sebab, kekuatannya berada di konsumen yang cukup loyal.

"Konsumen kita itu punya loyalitas yang tinggi sekali. Itu yang kita bangun sejak beberapa tahun silam," ucap Michael saat dihubungi Otomania, Senin (21/11/2016).

Michael melanjutkan, sejak awal perusahaan sudah memprediksi bahwa segmen trail akan diikuti oleh merek lain. Tetapi, benar-benar tidak merasa takut tersaingi.

"Kita lihat saja nanti bagaimana hasilnya. Kami tidak cukup khawatir mengenai persaingan, karena sudah terbukti di model lainnya juga," ujar dia.