Tempat Beli Oli dan Aditif Merek Bardahl

Aditya Maulana - Kamis, 17 November 2016 | 15:45 WIB

(Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania - Merek oli dan aditif Bardahl kembali eksis lagi di Indonesia. Melalui PT Anugerah Lubricant Indonesia (ALI), produk yang ditawarkan cukup beragam, namun konsentrasinya tetap di industri otomotif.

Sebagai tahap awal, jaringan penjualannya baru tersedia 12 di beberapa wilayah Indonesia. Target ke depan, bisa lebih banyak lagi, karena diyakini permintaan pasar terus meningkat.

"Kita punya target 22, tetapi tidak sampai akhir tahun karena waktunya tidak memungkinkan. Mungkin hingga tahun depan," kata Syafrian Effendi, Business Consultant Bardahl Indonesia di Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Syafrian melanjutkan, jaringannya tersedia di Medan, Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Balikpapan, dan Makassar. Masing-masing wilayah itu untuk mencakup daerah sekitarnya.

"Kalau mau beli kita tersedia di toko oli, jadi distributor kami sedang meratakan penjualannya. Butuh proses, hingga bisa tersebar di seluruh Indonesia," ujar dia.

Selain itu, produk yang dijual di Indonesia untuk pelumas diimpor dari Singapura, sedangkan aditif benar-benar dikirim langsung dari Amerika Serikat (AS).

"Untuk pelumas kita mengejar harga agar kompetitif, maka dibuat di Singapura. Jadi kita bisa bersaing dengan kompetitor," kata Syafrian.