Referensi Modifikasi Pikap Hi-Max untuk Usaha

Aditya Maulana - Senin, 14 November 2016 | 08:25 WIB

(Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania - Daihatsu punya jagoan baru di segmen kendaraan komersial, yaitu Hi-Max yang baru diluncurkan 10 November 2016 di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Pusat. Pikap berukuran mini itu diklaim cocok untuk pengusaha.

Alasannya, punya dimensi yang ringkas sehingga bisa "blusukan" di jalan sempit, harga terjangkau, hingga memiliki kapasitas mesin yang mumpuni, yaitu 1.000 cc.

Bukan sekedar pikap dengan bak terbuka, tetapi Hi-Max ternyata bisa dibuat beragam bentuk. Namun, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) hanya menjual versi standar.

Baca: Harga Daihatsu Hi-Max di Bawah Rp 100 Juta

"Kalau mau yang dibentuk sesuai dengan bisnis yang dikelola, harus datang ke karoseri. Kalau mau bisa kita bantu," kata Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM usai peluncuran Hi-Max pekan lalu di kawasan Jakarta Pusat.

Sebagai referensi, maka ADM menyediakan Hi-Max versi "modifikasi". Sehingga, calon konsumen bisa melihat dan harapannya ditiru untuk membuka usaha.

Versi Box

Contoh pertama dibuat seperti mobil box yang khusus mengangkut dan mengirim barang. Jenisnya pun beragam, dan klaim Daihatsu versi standarnya mampu menampung hingga 750 kg hingga 1 ton.

Versi Cafe


Ide lain yang dicontohkan, yaitu dibaut untuk cafe. Bagian belakang dimodifikasi seperti box, namun di dalamnya tersedia tempat menyimpan kopi dan lain sebagainya.

Model seperti ini bisa diaplikasikan oleh semua konsumen yang ingin membuka usaha kuliner dengan konsep "food truck".

Versi Etalase Buah dan Sayur

Terakhir, dibuat ala tukang buah dan sayur keliling. Para tukang buah atau sayuran yang suka keliling komplek perumahan bisa menggunakan cara ini biar terlihat lebih kekinian.

Tempat penyimpanan buah dan sayurnya pun dibuat cukup unik, dan menarik perhatian.

"Mengenai berapa harganya kita tidak tahu, karena itu langsung berurusan dengan karoseri," kata wanita yang akrab disapa Amel.