Harga TVS Akula Bakal "Bersahabat"

Stanly Ravel - Rabu, 2 November 2016 | 16:25 WIB

(Stanly Ravel - )

Jakarta, Otomania - TVS Indonesia resmi memboyong konsep Akula 310 yang jadi motor sport terbarunya di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016. Motor ini nantinya akan menjadi rival baru di segmen sport fairing 300 cc.

Meski diramalkan baru meluncur tahun depan setelah IMOS 2016, namun TVS akan membanderol Akula 310 dengan harga lebih terjangkau dari para kompetitornya.

"Harga belum final, kami belum bisa perkirakan tapi kami usahakan nanti akan berada di bawah Rp 50 juta. Kita lihat nanti ke depannya setelah proses akhir," ujar Rizal Rizkiawan, Deputy GM Marketing TVS Indonesia kepada wartawan, Rabu (2/11/2016).

Menurutnya, meski nantinya Akula 310 diposisikan sebagai motor sport premium. Tapi soal harga akan diusahakan lebih terjangkau. Rizal belum bisa menjelaskan lebih jauh mengenai masalah posisi harganya.

Untuk produksi sendiri, ia menerangkan bahwa nanti selain di India, Akula 310 juga akan diproduksi di pabrik TVS yang ada di Karawang, Jawa Barat. Bahkan V. Thiyagarajan, Presiden Direktur TVS, menjelaskan produksi Akula akan menggunakan komponen lokal.


"Akula akan kami produksi juga di pabrik Karawang untuk kami ekspor ke negara ASEAN. Masalah komponen lokal kita usahakan bisa sampai 40 persen," ucap Thiyagarajan.