TVS Akula Tantang Kawasaki Ninja 300

Stanly Ravel - Rabu, 2 November 2016 | 15:45 WIB

(Stanly Ravel - )

Jakarta, Otomania - PT TVS Motor Company Indonesia resmi mengenalkan konsep motor sport terbarunya, Akula 310, dalam ajang Indonesia Motorcycle Show 2016, Rabu (2/11/2016). Motor yang rencananya siap untuk diluncurkan tahun depan ini tampil menggoda dengan balutan karbon pada sektor fairing-nya.

V. Thiyagarajan, Presiden Direktur TVS mengatakan bahwa kehadiran Akula menjadi bukti eksistensi TVS di Indonesia.

"Hadirnya Akula 310 di IMOS 2016 dapat turut serta memeriahkan dan menyita perhatian pengunjung dalam ajang pameran bergensi ini, sekaligus menjadi ajang pembuktian eksitensi TVS di Indonesia," ucap V. Thiyagarajan kepada wartawan, Rabu (2/11/2016).

Indonesia merupakan negara kedua dikenalkannya Akula setelah India. Proses pengembangan motor sport sudah mendekati produksi masal, bahkan Rizal Rizkiawan selaku Deputy GM Marketing TVS Indonesia mengatakan bahwa secara keseluruhan konsepnya tidak akan berbeda jauh.

"Dengan yang diproduksi nanti tidaka akan berbeda jauh dari yang saat ini kita pajang. Semuanya sudah mendekati untuk produksi masal," ucap Rizal.

Selain membawa prototipe Akula, TVS juga ikut membawa dua motor konsep terbarunya, yakni TVS X-21 dan skutik Entor-Q 210. Kedua motor ini hanya tampil sebagai prototipe dan masih dalam tahap pengembangan.