Tahun Depan, Pajero Sport Rasa Indonesia

Aditya Maulana - Jumat, 28 Oktober 2016 | 14:05 WIB

(Aditya Maulana - )

Kudus, Otomania - Sport Utility Vehicle (SUV) andalan Mitsubishi, yaitu Pajero Sport statusnya masih diimpor utuh dari Thailand. Namun, mulai April 2017 akan diproduksi di Greenland International Industrial Centel (GICC), Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan, seiring diproduksi di Indonesia maka akan tercipta kandungan lokal. Target awal mencapai 35 persen.

"Tentu saja kita akan terus meningkatnya lagi," ujar Ishimaki usai peresmian diler mobil penumpang Mitsubishi di Kudus, Jawa Tengah, Kamis (27/10/2016).

Namun, pria asal Jepang itu tidak menyebutkan 35 persen komponen yang dilokalkan itu apa saja. "Seiring waktu akan terus meningkat dan jumlah komponen lokalnya terus bertambah," ucap Ishimaki.

Menurut dia, target produksinya tetap sesuai rencana, yaitu pada April 2017. Kapasitas perakitan SUV itu sekitar 30.000 unit per tahun dan kemampuan produksi pabrik baru Mitsubishi itu mencapai 160.000 unit per tahun.