Biaya Cat Ulang di Bengkel Resmi Mitsubishi

Stanly Ravel - Jumat, 28 Oktober 2016 | 13:54 WIB

(Stanly Ravel - )

Bandung, Otomania - Mitsubishi Indonesia kini memiliki fasilitas resmi perbaikan bodi dan cat di PT Wicaksana Berlian Motor, Bandung. Meski baru satu diler, namun fasilitas ini nantinya akan dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan para konsumennya.

Semua perbaikan terkait urusan bodi dan cat bisa ditangani, termasuk kerusakan parah akibat tabrakan. Lalu berapa lama proses pengerjaan yang dibutuhkan untuk perbaikan bodi atau pengecetan.

Menjawab hal ini, Head of Mitsubishi Motors Corporation Service Business Planning Section PT KTB Ariebowo mengatakan proses pengerjaan tidak akan sama antara satu mobil dengan mobil lain, tergantung dari tingkat kerusakannya.

"Untuk yang ringan hitungan per panel mungkin dua sampai tiga hari, kalau sedang bisa 10 hari. Beda kalau besar atau lebih parah bisa sampai hitungan bulan," ujar Arie kepada wartawan di Bandung, Kamis (27/10/2016).


Proses pengerjaan yang dilakukan cukup kompleks seperti yang sebelumnya Otomania jelaskan. Namun masalah peralatan sudah cukup lengkap yang membuat pengerjaan jauh lebih efesien dalam hal waktu.

Sedangkan ketika ditanya soal kisaran biaya, Service Manager PT Wicaksana Berlian Motor menjelaskan bahwa kisaran biaya umumnya ditentukan dari hasil pengecekan awal.

"Biaya tergantung dari tingkat kerusakan, saat awal masuk SOP-nya akan ada pengecekan untuk estimasi biaya. Untuk per panel standar Mitsubishi rata-rata Rp 700.000, cat juga pakai yang berkualitas ada juga yang standar," ucap Dadang di waktu yang sama.