Yamaha NVX Hadir Bulan Depan

Setyo Adi Nugroho - Senin, 17 Oktober 2016 | 13:35 WIB

(Setyo Adi Nugroho - )

Jakarta, Otomania – Ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 sudah dipastikan akan digunakan Yamaha untuk memperkenalkan produk terbarunya. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bahkan diketahui tengah melakukan uji coba motor terbaru tersebut di jalan raya.

Model motor skutik tersebut merupakan jelmaan NVX 150 cc yang juga akan hadir di Vietnam. Assistant General Manager YIMM, Mohammad Masykur, tidak dapat mengelak ketika diberondong pertanyaan seputar penampakan produk baru tersebut.

“Ya saya tidak bisa bilang tidak ya. Barangnya sudah ada, dan memang sedang di uji coba di jalan raya,” ucap Masykur saat ditemui Otomania belum lama ini.

Namun Masykur tidak dapat memastikan apakah spesifikasi yang saat ini beredar di negara tetangga akan juga hadir di Indonesia. Persiapan suatu produk perlu dilakukan dengan menyesuaikan pasar dan kondisi jalan di tempat produk tersebut akan dihadirkan. Itu kenapa selama ini Yamaha selalu menguji coba di jalan raya.

“Selain itu soal apakah akan dikenalkan atau langsung dijual itu juga belum bisa diberitahukan. Menunggu kepastian produksi pada pabrik karena tidak mudah untuk mengganti satu model ke model lainnya,” ucap Masykur.

Sebelumnya, Yamaha Indonesia kedapatan tengah menyiapkan model skutik 150 cc terbaru dari halaman TPT-Online Kementrian Perindustrian. Motor dengan kode B65 dan B65-A ini bahkan sudah ketahuan jumlah produksinya yakni 106.100 unit dan 28.700 unit.

Setelah itu muncul beragam foto mengenai produk ini yang sudah diuji jalan di Indonesia. Sehingga bisa dipastikan skutik anyar yang di Vietnam diberi nama NVX ini akan hadir di pameran IMOS 2016 November mendatang.

NVX dibekali dengan beragam fitur unggulan seperti smart key, diameter pelek 14 inci, bagasi sebesar 25 liter serta speedometer digital dengan layar LCD sebesar 5,8 inci.