Deretan Skutik Baru Yamaha di IMOS 2016

Setyo Adi Nugroho - Senin, 17 Oktober 2016 | 09:05 WIB

(Setyo Adi Nugroho - )

Jakarta, Otomania – Ajang Indonesia Motorcyle Show (IMOS) 2016 yang akan diselenggarakan awal November mendatang jadi tempat pengenalan teknologi dan produk terbaru. Ini juga yang digunakan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam partisipasinya di ajang pameran dua tahunan tersebut.

“Sudah pasti kami akan memperkenalkan produk terbaru serta pengenalan teknologi ramah lingkungan sesuai dengan tema IMOS 2016. Selain itu ada juga beragam program penjualan serta test ride selama acara IMOS,” ucap Mohammad Masykur, Assistant General Manager YIMM saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

Berbicara lebih lanjut, Masykur mengungkapkan persiapan produk terbaru ini dilakukan sedemikian rupa. Meski belum mau membocorkan produk apa yang akan diperkenalkan, ia memastikan produk terbaru itu hadir dari segmen skutik.

“Akan ada 3 sampai 4 model yang akan disiapkan. Ada yang baru. ada yang pembaruan, saya tidak bisa bicara banyak. Tunggu sampai hari H di pameran IMOS biar jadi kejutan,” ucap Masykur.

Banyak pihak memperkirakan model anyar yang akan hadir adalah adik NMax yakni CMax serta skutik Yamaha NVX 155 cc yang sudah diperkenalkan di Vietnam. Untuk pembaruan atau facelift kemungkinan datang dari jajaran Mio Series.

Banyaknya model skutik anyar yang akan diperkenalkan ini membuat kemungkinan skutik Yamaha model terdahulu akan mengalami penurunan. Namun hal ini dimaklumi karena pasar skutik yang saat ini masih dominan.

“Skutik itu besar sekali pasarnya, sekitar 70 persen dari total pasar sepeda motor saat ini. Justru ramainya pasar ini jadi strategi supaya bisa jadi yang terdepan. Jadi tidak khawatir bila ada model yang pasarnya tergerus karena memang di lapangan sudah terjadi. MIsal pengguna Mio ke Soul atau ke Nmax,” ucap Masykur.