Tiga Inspirasi Modifikasi Royal Enfield

Stanly Ravel - Senin, 10 Oktober 2016 | 16:10 WIB

(Stanly Ravel - )

Yogyakarta, Otomania - Royal Enfield sebagai bran motor asal Inggris ikut meramaikan Kustomfest 2016 dengan cara unik. Selain menampilkan jajaran line-up motor standar, tiga motor modifikasi karya builder lokal dipamerkan sebagai inspirasi modifikasi bagi pemilik Royal Enfield.

Tiga motor kustom yang dipajang merupakan karya dari Baru Motor Sport (BMS), Thrive Motorcycle, dan Smoked Garage dari Bali. Bukan sekadar mememberikan sentuhan berbeda, tapi apa yang dibangun ketiga builder ini memiliki konsep yang berbeda-beda.

Ari BMS menuangkn idenya dengan membangun Rumbler 500 bergenre touring menjadi mbangun motor dengan konsep anak muda. "Tantangannya harus bisa memasukan karakter touring ke motor-motor yang disukai anak mudah saat ini," ucapnya saat seremoni, Sabtu (8/10/2016).


Hasil garapan Smoked Garage Bali juga tidak kalah menarik dengan nuansa klasik yang pada tiap sisinyam serta sentuhan kelir unik, yakni biru doof. Sedangkan Trive Motorcycle mengubah Royal Enfield 350 yang dirancang agar lebih mudah saat digunakan ke jalan Ibu Kota.

Nah, bagi pemilik Royal Enfiled, ketiga konsep modifikas ini bisa menjadi acuan untuk mempercantik tampilan tunggangannya dengan tetap memikirkan kenyamaan dan sisi safety saat mengendarainya.