Komunitas Altis Bantu Rawat Hutan di Baturraden

Febri Ardani Saragih - Sabtu, 1 Oktober 2016 | 11:42 WIB

(Febri Ardani Saragih - )

Jakarta, KompasOtomotif – Komunitas pemilik sedan Toyota, Altis Indonesia Community (Altic) sukses menggelar touring ke kawasan Baturraden, Jawa Tengah, pada 24 – 25 September 2016. Selain mengakrabkan kekeluargaan antar anggota dan lebih mengenal Indonesia, perjalanan kali ini juga punya misi lingkungan hidup.

Sebanyak 79 unit dan 162 anggota berangkat Altic menuju Baturraden untuk bertemu pihak Perhutani Banyumas Timur Purwokerto buat melakukan kegiatan sosial yang disebut community social responsibility (CSR). Wujudnya pemberian bantuan bibit cengkeh buat petani, sepatu boot untuk masyarakat sebagai persiapan penanggulangan kebakaran hutan, dan ikut menanam bibit pohon di Kebun Raya Baturraden.

"Kami mengajak para anggota dan keluarga untuk terus menemukan hal-hal baru, dan lebih peduli terhadap isu sosial. Altic ingin menjadi lebih dari sekadar komunitas dan memiliki semangat ‘Let’s Go Beyond’,” kata Ketua Umum Altic Chairul Fachry.

Altic adalah komunitas pengguna dan penggemar Toyota Corolla Altis yang berdiri sejak 11 November 2011 dan menjadi bagian dari Toyota Owner Club. Altic sekarang beranggotakan 577 orang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan Altic selalu diisi dengan berbagai jenis acara, mulai dari touring, CSR, kampanye keselamatan berkendara, dan kegiatan amal..