Impian Suryanation Motorland

Stanly Ravel - Senin, 26 September 2016 | 09:05 WIB

(Stanly Ravel - )

Semarang, Otomania - Sebagai pihak penyelenggara Suryanation Motorland, PT Gudang Garam Tbk, punya mimpi besar meningkatkan dunia kustom kultur di Indonesia. Hal ini ditunjukan dengan rencana menambah kota main event Suryanation pada 2017.

Widi Rinaldim, Asisten Event Manager Surya menjelaskan bahwa penambahan kota dilakukan atas permintaan dari para builder di beberapa kota.

“Banyak yang sharing meminta supaya lebih intens mengadakan event seperti ini di kota-kota mereka, kami berencana manambah jumlah kota serta mengemas acara lebih baik lagi," ujar Widi kepada wartawan, Sabtu (24/9/2016).

Menurutnya, tahun 2017 nanti pihaknya akan berupaya untuk mengembangkan kembali. Salah satunya dengan membuat acara seperti road to Suryanation yang memang sudah direncanakan.

Builder Muda

Selain sebagai ajang pesta para biker, Suryanation Motorland juga memiliki beban moral yang yang tinggi. Menurut Widi banyak peserta yang menanyakan konsistensi acara sehingga pihaknya bertanggung jawab untuk membuat sesuatu yang berbeda.


Widi mengungkapkan bahwa di balik rangkaian acara, Suryanation memiliki misi untuk melahirkan orang-orang baru di dunia kustom. Dengan begitu regenerasi yang produktif dan berkulitas tetap bisa berjalan.  

“Kami ingin melahirkan orang-orang baru, kami mau tahun berikutnya akan muncul nama-nama builder baru yang bisa dikenal seperti para Dony dari Studio motor, atau Lulut dari Retro Classic," papar Widi.