Cara Mudah Tukar Tambah Mobil Nissan

Aditya Maulana - Kamis, 22 September 2016 | 12:45 WIB

(Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania - Masyarakat yang punya rencana tukar tambah mobil bekas, tetapi sesama merek Nissan punya prioritas khusus. Prosesnya bisa lebih cepat, serta menguntungkan konsumen karena ada diler khusus yang menampung.

Pramuniaga diler Nissan di Jakarta Selatan yang menolak disebutkan identitasnya itu mengatakan, sebenarnya program tersebut bisa diikuti oleh semua merek, tetapi pengguna Nissan lebih diutamakan.

"Karena kalau sesama Nissan kita punya divisi diler mobil bekas. Jadi prosesnya lebih cepat dan bisa langsung membeli mobil baru," kata tenaga penjual itu saat dihubungi Otomania, Kamis (22/9/2016).

Persyaratannya, lanjut dia, tidak sulit alias sama seperti yang tukar merek lain. Setelah harganya cocok, maka uang tersebut bisa langsung dipakai membeli Nissan yang baru.

Baca juga: Cara Tukar Tambah Mobil Bekas Jadi Nissan Baru

"Misalnya laku Rp 100 juta, uang hasil tukar tambah itu bisa dipakai semuanya atau tergantung mau dipakai berapa juta. Itu khusus kredit, kalau yang tunai, selisihnya tinggi ditambahkan," ujar pramuniaga tersebut.

Model Nissan yang baru, kata pramuniaga itu bisa apa saja. Mulai March, hingga Elgrand atau Teana. "Tergantung konsumen, dan bisa beli kredit atau tunai. Hitung-hitungannya nanti kita jelaskan setelah mobil bekasnya terjual," kata dia.