Cafe Racer Masih Jadi Tren Modifikasi Motor

Stanly Ravel - Kamis, 22 September 2016 | 11:15 WIB

(Stanly Ravel - )

Jakarta, Otomania - Banyaknya aliran modifikasi sepeda motor menjadikan Indonesia lebih progresif dalam perkembangan dunia kustom. Meski demkian, salah aliran tetap menjadi yang paling dominan.

Lulut Wahyudi, modifikator Retro Classic Cycle yang juga merupakan Direktur Kustomfest mengatakan bahwa untuk tahun ini cafe racer masih menjadi tren yang paling dominan.

"Bicara soal style, cafe racer masih tetap paling diminat. Modelnya memang menyeluruh, artinya bukan hanya tampilan, tapi biasanya dikembangkan lagi, bisa dari sisi engine atau penambahan kreativitas lainnya," ucap Lulut kepada Otomania, Minggu (18/9/2016).

Menurutnya, saat ini builder di Indoensia sudah mulai mengenal konsep modifikasi. Sehingga meski masih mengambil inspirasi dari aliran atau model yang sudah ada, tetap ada sisi unik yang ditonjolkan dan bisa membuatnya tampil beda.


Bahkan, kadang-kadang ada yang sengaja mengabungkan dua konsep sekaligus. Contoh seperti cafe racer tapi bergaya scrambler, atau cafe racer yang dibikin lebih modern.

"Tergantung selera, selama itu ide original sah-sah saja. Yang paling penting lagi modifikasi yang dilakukan bisa mencerminkan kepribadian orang tersebut," kata Lulut.