"Nyicil" Beli Ban dan Pelek Tanpa Kartu Kredit

Aditya Maulana - Jumat, 26 Agustus 2016 | 11:05 WIB

(Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania — Harus mengganti ban atau pelek, tetapi belum punya uang untuk membelinya? Jangan khawatir sebab sekarang ini mulai tersedia toko yang menawarkan program cicilan, bahkan tanpa harus menggunakan kartu kredit.

Salah satunya ialah Permaisuri yang berlokasi di Jalan Mahakam 1 No 5, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Toko tersebut menawarkan pembelian ban dan pelek secara kredit, tetapi untuk yang harganya minimal Rp 5 juta hingga tanpa batasan.

"Fungsinya untuk mempermudah konsumen, apalagi sekarang tidak perlu menggunakan kartu kredit sehingga tidak mengganggu limit kartu kreditnya konsumen," kata Wibowo, pemilik toko Permaisuri, kepada Otomania melalui pesan singkat, Jumat (26/8/2016).

Tenor yang disediakan, lanjut Wibowo, dimulai dari 24 sampai 36 bulan. Persyaratannya, konsumen hanya memberikan fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) dan selanjutnya akan diproses dengan cepat.

"Namun, untuk sekarang hanya berlaku di Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya saja," kata Wibowo.

Rata-rata, lanjut Wibowo, konsumen yang membeli sudah sekaligus ban dengan pelek. "Jadi, harganya sudah pasti di atas Rp 5 juta semua. Kalau batasan paling tinggi tidak ada atau tanpa batas," ucap Wibowo.