Klub Sepak Bola Jepang Latih Siswa SD Jakarta dan Bali

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 24 Agustus 2016 | 15:05 WIB

(Setyo Adi Nugroho - )

Jakarta, Otomania - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, memberikan dukungan kepada klub sepak bola asal Jepang, Urawa Red Diamond untuk melakukan kampanye sosial "Heart-full soccer in Asia 2016" yang dilaksanakan di Jakarta dan Bali mulai tanggal 23-27 Agustus 2016.

Urawa Red Diamond adalah klub sepakbola yang disponsori Mitsubishi Motors Corporation dan mempunyai sebuah klub yang memberikan kontribusi kepada masyarakat yaitu Heart-full club.

Tahun ini Heart-full club melakukan kegiatan sosial berupa coaching clinic kepada siswa sekolah dasar. Tujuan yang ingin dicapai adalah pemahaman penting nya memelihara pikiran dan bukan hanya sekedar mengajarkan teknik bermain bola. 

Di Jakarta, Heart-full club memberikan pelatihan sepakbola di dua sekolah dasar yakni SDN 03 Pagi Kebayoran Lama Selatan dan SDN 03 Pagi Kebayoran Lama Utara.

"Kami berusaha mengajarkan tiga prinsip Heart-full Club pada anak-anak yakni sungguh-sungguh melakukan apapun, harus menyukai dalam melakukan kegiatan, dan bekerja sama dengan orang lain," ucap Hiroshi Ochiai, Head coach Urawa Reds Heart-full club saat memberikan pelatihan pada di SDN 03 Pagi Kebayoran Lama Utara, Rabu (24/8/2016).

Selain Hiroshi Ochiai, Heart-full club membawa pelatih Masao Kamino, Takuya Ishigura, Kenta Ito dan Tomoyuki Sakai. Nama terakhir ini pernah bermain di liga Indonesia untuk klub nasional Pelita Jaya, Persiwa Wamena, Persiram Raja Ampat dan Deltras Sidoarjo.

Selain mengadakan pelatihan di kelas mengenai semangat sepakbola, latihan kemudian dilakukan di lapangan bola. Pelatihan kerja sama antar teman dan mengolah bola jadi menu utama.

"KTB berharap melalui kegiatan ini dapat meningkat kan kemampuan dasar sepakbola anak-anak Indonesia yang menjadi cikal bakal pemain sepak bola. Harapan kami juga anak-anak dapat memahami dan menjaga nilai "sepenuh hati dan pikiran" yang disampaikan oleh Heart full club sehingga dapat mengubah cara pandang mengenai sepakbola," ucap Hamdi, Head of Public Relation office KTB.