NGK Invasi Pasar Busi Roda Empat

Stanly Ravel - Minggu, 21 Agustus 2016 | 09:18 WIB

(Stanly Ravel - )

Tangerang, Otomania — PT NGK Busi Indonesia (NBI) menegaskan konsistensinya untuk mengembangkan peluang di pasar Tanah Air.

Meski saat ini posisinya sudah menjadi pemimpin pasar untuk busi di Indonesia, NGK secara bertahap terus membina konsumennya melalui edukasi serta berbagi pengetahuan.

President Director PT NGK Busi Indonesia Hisato Kato mengatakan, Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial di wilayah Asia. NGK berupa tidak hanya memberikan jaminan produk yang berkualitas, tetapi juga memberikan bukti.

"Kami secara berkelanjutan memberikan informasi dan pengetahuan ke konsumen. Tujuan utamanya sebagai pengingat bahwa NGK selalu tampil lebih baik dalam mendistribusi dan memproduksi busi yang berkualitas tinggi," ucap Kato saat konferensi pers di Tangerang, Sabtu (20/8/2016).

Menurut dia, secara kualitas, busi yang dipasarkan NGK sudah melalui standar pengawasan untuk kualitas yang sangat ketat. Hal ini dilakukan sebagai bagian komitmen NGK yang saat ini menjadi pemain busi terbesar di dunia untuk pasar aftermarket dan OEM.

Untuk pasar Indonesia sendiri, NGK berupaya untuk semaksimal mungkin mengarap pasar kendaraan roda empat. Hingga saat ini, NGK sudah dipilih dan dipercaya menjadi supplier resmi beberapa merek ternama yang ada di Indonesia, seperti Toyota, Nissan, Daihatsu, Kia, Kawasaki, Suzuki, Honda, dan Yamaha.

General Manager Sales and Marketing (NBI) Agus Tan mengatakan, sampai saat ini secara global komposisi NGK sudah memimpin pasar 50 persen untuk busi mobil. Kondisi ini juga berlaku untuk Indonesia yang didapat dari penjualan busi roda empat dan roda dua.

"Kami mendominasi pasar aftermarket, kalau untuk OEM komposisinya 70:30. Target kami sampai akhir 2016 itu bisa mencapai 52 persen dan sampai saat ini sudah on track," ucap Agus pada waktu yang sama.