Soal CBR250RR "Telanjang", Ini Jawaban Honda

Stanly Ravel - Rabu, 17 Agustus 2016 | 08:20 WIB

(Stanly Ravel - )

Jakarta, Otomania - Setelah All New Honda CBR250RR, banyak yang menunggu apakah PT Astra Honda Motor (AHM) juga akan meluncurkan versi 'telanjang' alias naked bike. Pasalnya, dengan mesin baru dua silinder cukup mempuni bagi AHM meramaikan pasar moge naked di Tanah Air.

Menanggapi hal ini, Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengatakan bahwa memang sudah mulai banyak konsumen yang berminat bila CBR250RR ada versi naked.

"Memang sudah ada konsumen CBR250RR naked yang mau. Indonesia itu pasarnya unik, beda-beda seleranya, ada yang suka fairing, naked, sport, dan matik," ucap Margono, Sabtu (13/8/2016).

Hanya saja Margono menjelasakan, Honda belum berniat untuk membuatnya dalam waktu dekat. Ada tahap survei serta proses memantau pasar yang wajib dilakukan sebelum meluncurkan produk baru.

"KIta belum tahu, kami akan perkenalkannya itu kapan (CBR250RR naked). Keinginan ada, tapi masalahnya bagaimana marketnya, besar atau kecil," kata Margono.

CBR250RR menjadi jagoan baru Honda di segmen moge sport. Terbukti, meski belum ada harga yang fix, tapi jumlah pesananya sudah menyentuh angka 1.000 unit.