Aki Khusus Mobil Berteknologi ISS

Azwar Ferdian - Senin, 15 Agustus 2016 | 09:45 WIB

(Azwar Ferdian - )

Tangerang, Otomania - Ragam fitur terkini dengan teknologi tinggi ditawarkan pada mobil modren. Contohnya adalah fitur ISS (Idling Start-Stop) yang memberikan efisiensi bahan bakar pada kondisi jalan yang padat seperti Jakarta.

Fitur ini membutuhkan komponen pendukung seperti aki yang mumpuni. Untuk itu, PT Astra Otoparts (AOP) meluncurkan aki terbarunya yaitu GS Astra ISS (Idling Start Stop). Aki GS Astra ISS (Idling Start Stop) diklaim sanggup dukung fitur tersebut.

Teknologi idling start stop sanggup mematikan mesin secara otomatis, saat kondisi jalan stop and go, atau pada saat lampu merah yang cukup lama.

“Aki GS ISS punya keunggulan dibanding aki pada umumnya, pertama mampu menerima energi listrik dengan jumlah besar dalam waktu singkat, dan yang kedua performa tinggi dan mampu melakukan recharge dengan cepat,” ujar Rio Sanggau, Chief of Marketing AOP di Indonesia Convention Exhibition, BSD, dalam keterangan resminya.

Aki jenis Maintenance Free (MF/aki kering) ISS ini dibanderol Rp 3,3 juta, dan tersedia di jaringan penjualan GS Astra seluruh Indonesia.