Sakura Bio Guard Teknologi Berantas Virus dan Bakteri

Stanly Ravel - Sabtu, 13 Agustus 2016 | 15:05 WIB

(Stanly Ravel - )

Tangerang, Otomania - PT Selamat Sempurna selaku produsen filter kabin Sakura resmi meluncurkan produk terbarunya, Sakura Bio Guard di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Kamis (11/8/2016). Dengan teknologi terbaru, filter kabin ini diklaim mampu mengatasi berbagai keluhan yang dialami para pengguna mobil.

Mulai dengan menyaring udara yang keluar di dalam kendaraan, membunuh virus, kuman, dan bakteri yang menyebar di ruang kabin. Ismail Fahmi, Kepala Departemen R&D PT Selamat Sempurna Tbk mengatakan bahwa filter kabin Bio Guard inisudah dibekali teknologi ccangih dan sudah lolos uji laboratorium di Jepang.

"Sakura Bio Guard memiliki keunggulan lain dibanding produk sebelumnya. Terdapat tiga lapis bahan kertas serta satu lapis bahan aditif yang masing-masing mampu menyerap serta membunuh bakteri yang terserap dari udara," ungkap Ismail, Kamis (11/8/2016).

Lapisan pertama merupakan bahan biasa yang diberi lapisan aditif seperti nano silver atau nano germs. Lapisan ini dikliam mampu melindungi terhadap resiko virus, kuman, alergi, bakteri atau jamur sebelum memasuki ruang kabin. Bukan hanya itu, lapisan ini juga mampu membersihkan udara-udara kotor yang terserap masuk ke dalam mobil.

"Fungsinya menyelimuti virus yang masuk sehingga tidak bisa berkembang atau jumlanya tidak bertambah," ujar Ismail.

Pada lapisan kedua terdapat Allergen dengan menggunakan Polypenol karbon. Lapisan ini berfungsi menghilangkan bau tak sedap serta mengurangi dampak gas buang berbahaya. Kemudian ada ZTI untuk lapisan pelindung jamur yang berguna menghilangkan partikel mikroskopis dan serbuk sari.


Sedangkan untuk lapisan terakhir terdapa media premium, yang mampu menangkap partikel-partikel halus. Partikel halus ini dinilai yang paling berbahaya jika dibiarkan berkembang karena bisa menyebabkan ragam penyakit, seperti penyakit asma bahkan kematian.

"Produk ini bisa digunakan selama enam bulan, tetapi baiknya tiap tiga bulan dilakukan pengecekan dan pembersihan untuk mencegah adanya penumpukan debu," kata Ismail.

Untuk harga, Sakura Bio Guard dibanderol mulai dari Rp 100.000 sampai Rp 300.000. Harga ini berlaku selama pameran berlangsung.