Sentul Minta IMI Turun Tangan Soal MotoGP Indonesia

Aditya Maulana - Kamis, 14 Juli 2016 | 08:05 WIB

(Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania – Sirkuit Internasional Sentul gagal menjadi tempat berlangsungnya MotoGP 2017. Namun, tidak menyerah begitu saja, karena masih ada kesempatan di tahun berikutnya, tetapi dengan alasan pemerintah tetap mendukung.

General Manager Sirkuit Internasional Sentul Lola Moenek menuturkan, tidak hanya pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), tetapi pihak Ikatan Motor Indonesia (IMI) pun harus ikut turun tangan, karena MotoGP Indonesia juga ada kaitannya organisasi tersebut.

“Seharusnya IMI juga ikut andil dalam hal ini, bisa dengan cara macam-macam. Sekarang bagaimana peran IMI. Padahal ini sangat berkaitan, karena ketika koordinasi dengan organisasi serupa di seluruh dunia, ada pertanggung jawabannya,” ujar Lola saat dihubungi Otomania, Rabu (13/7/2016) malam.

Sementara itu, Jeffrey JP selaku Sekjen Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) menambahkan, pihaknya sangat siap mendukung gelaran MotoGP bisa berlangsung di Tanah Air. Jika diminta, bantuan yang sifatnya seperti apapun siap dilaksanakan.

“Kami akan sangat mendukung, sebenarnya bukan hanya untuk Sirkuit Sentul, tetapi mau dimana tempatnya jelas kita akan dukung. Tetapi memang kalau dalam jangka waktu dekat, Sentul yang paling siap, secara pak Tinton (Direktur Sirkuit Internasional Sentul) sangat semangat,” kata Jeffrey kepada Otomania.