Pembeli Harley-Davidson Bekas Kebanyakan Kredit

Aditya Maulana - Senin, 11 Juli 2016 | 09:05 WIB

(Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania – Meski statusnya bekas, namun harga jual sepeda motor besar (moge) Harley-Davidson (HD) tetap mahal. Banderolnya rata-rata masih di atas Rp 100 juta, apalagi model tertentu bisa mencapai lebih dari Rp 200 juta.

Menurut M Alfadiansyah, pemilik bengkel dan toko moge bekas Panglima Indonesia di Perum Cipinang Elok, Jakarta Timur, meski statusnya sudah bekas tetapi para pembelinya tetap memilih skema kredit. Sebab, uang lainnya bisa digunakan untuk usaha dan keuntungannya membayar cicilan moge.

“Kita juga sediakan leasing sendiri, namun jangka waktunya memang tidak lama, hanya maksimal sekitar satu tahun,” ujar pria yang akrab disapa Alfa belum lama ini di Jakarta Timur.

Kelengkapan surat, lanjut Alfa, dijamin keaslian dan keamanannya. Sehingga, konsumen yang kredit tetap bisa merasa aman dan prosesnya juga sangat mudah.

“Dari tiga pembeli, biasanya dua beli secara kredit. Kita bantu sampai semua prosesnya selesai. Kita juga masih punya stok cukup banyak, selain HD juga ada merek lain yang bisa dibeli secara tunai dan kredit,” ucap Alfa.