Tunjukkan Kualitas, NGK Didaulat sebagai Busi LCGC

Stanly Ravel - Selasa, 28 Juni 2016 | 16:02 WIB

(Stanly Ravel - )

Jakarta, Otomania  - PT NGK Busi Indonesia membuktikan kulitas produknya dengan prestasi sebagai sebagai satu-satunya pemasok busi untuk kendaraan low cost green car (LCGC) generasi pertama. Kontribusi ini menunjukan bahwa kualitas NGK tidak hanya bisa terapkan untuk dunia balap, tapi juga memiliki standar pabrikan.

OEM Sales Manager PT NGK Busi Indonesia Eko Handoko menjelaskan bahwa secara kualitas NGK memiliki standar sebagai pengapian yang baik untuk mesin mobil dan hasilnya ditunjukan dengan terpilihnya NGK sebagai pemasok dari Agya, Ayla, Karimun Wagon, Datsun, serta Honda Satya.

“Sejak 2013, NGK sebagai pemasok tunggal pabrikan mobil LCGC generasi pertama di Indonesia untuk semua merek. Ini membuktikan karakter dan standar busi NGK memiliki kelas yang mempunyai standar kualitas pabrikan," ucap Eko dalam siaran persnya, Senin (27/6/2016).

Selain di kendaraan LCGC, NGK juga mengambil share yang cukup tinggi sebagai pemasok busi pabrikan di sepeda motor untuk tipe sport dan matik. Sedangkan untuk jenis busi kelas premium, NGK- Iridium, digunakan oleh pabrikan Yamaha dan Honda sebagai busi genuine aksesorisnya.


Dengan prestasi tersebut, AB Andra, Aftermarket Sales Manager PT NGK Busi Indonesia mengatakan bahwa produknya sudah mengusai sebagian market leader busi di Indonesia.  “NGK telah menguasai 48% market share, sekaligus sebagai market leader di pasar busi di Indonesia," ucap Andra.

Secara produk, NGK memiliki line-up yang cukup lengkap di setiap kelas. Selain iridium sebagai busi di kelas premium, NGK juga memiliki produk G-Power Platinum yang lebih yang memiliki keunggulan titik leleh platinum lebih tinggi dari standar.