Mitsubishi Janji Penuhi Inden All New Pajero Sport

Aditya Maulana - Minggu, 19 Juni 2016 | 10:05 WIB

(Aditya Maulana - )

Jakarta, Otomania -  Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Mitsubishi All New Pajero Sport di empat bulan pertama 2016 sudah mencapai 6.932 unit. Namun, belum semuanya terkirim ke garasi konsumen, karena permintaan dan suplai dari Thailand belum seimbang.

Menurut Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), bukan karena ada masalah pengiriman, tetapi memang permintaannya cukup tinggi. Namun dipastikan sebelum Lebaran semua sudah bisa dikirimkan ke konsumen.

“Kurang lebih 1.000 unit yang belum kita kirimkan. Akhir bulan ini target kami bisa terdistribusikan semuanya,” ujar Imam di acara buka puasa bersama di kantor pusat KTB di Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (17/6/2016) malam.

Faktor lain, kata Imam, banyak warna yang tidak diperkirakan sebelumnya justru menjadi laku. Seperti kelir cokelat, dan abu-abu, serta terjadi perpindahan tren warna dari model sebelumnya.

“Kalau dulu nomor satu warna putih, sekarang hitam yang paling laris serta warna gelap lainnya. Kenapa seperti itu, karena berdasarkan informasi yang saya dapat, Pajero Sport sekarang ini lebih banyak krom sehingga dengan warna gelap terlihat lebih menarik,” kata Imam.

Secara penjualan, Imam mengaku wilayah Jabodetabek masih mendominasi dan varian Dakar 4x2 paling laris atau menyumbangkan 80 persen dari total penjualan Sport Utility Vehicle (SUV) Mitsubishi tersebut.

“Secara harga juga kita belum melakukan kenaikan lagi sejak pertama diluncurkan. Sampai kapan kita bisa bertahan, belum bisa dipastikan,” ucap Imam.