Wuling Incar Pembeli Mobil Murah

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 10 Juni 2016 | 11:05 WIB

(Setyo Adi Nugroho - )

Jakarta, Otomania – Kehadiran produsen otomotif China, Wuling, di Indonesia semakin santer dibicarakan, Melalui PT SGMW Motor Indonesia, Wuling akan menghadirkan produk LMPV ke pasar nasional pada 2017 mendatang.

Sebagai pemain baru di pasar otomotif Tanah Air, Wuling memiliki target khusus agar produknya dapat diterima masyarakat Indonesia.

“Saat ini banyak pengguna motor di Indonesia. Mereka membutuhkan kendaraan untuk mengangkut anggota keluarga yang lebih banyak. Pasar inilah yang menjadi sasaran kami,” ucap Xi Feiyun, Presiden Wuling Motors saat pembukaan acara buka puasa bersama rekan media di bilangan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (9/6/2016).

Melihat target pasar Wuling ini sekilas mirip dengan pasar mobil murah (LCGC), yang dicanangkan pemerintah dan menargetkan pasar yang sama beberapa tahun lalu. Apakah ini artinya produk LMPV Wuling akan bermain di harga LCGC?

Xi Feiyun ketika ditanya mengenai hal ini secara terperinci masih menutup keran informasinya dengan rapat.

“Pokoknya kami akan memberikan kejutan mengenai harga produk kami nantinya,” ungkap Xi Feiyun.

Saat ini harga LCGC berkisar di harga Rp 88 juta hingga Rp 149 juta. Jika Wuling berusaha merebut hati konsumen Indonesia dengan harga produknya, diperkirakan tidak jauh bermain di angka produk LCGC tersebut.