Anti Gores Gagang Pintu Toyota Fortuner

Stanly Ravel - Kamis, 2 Juni 2016 | 16:54 WIB

(Stanly Ravel - )

Jakarta, Otomania - Meski tergolong mobil baru, tapi aksesori aftermarket untuk Toyota All New Fortuner sudah mulai banyak dipasarkan. Salah satunya seperti Outer handle yang dipasarkan oleh Baneng Mas selaku distributor aftermarket khusus SUV dan 4x4.

Outer handle yang ditawarkan merupakan produk asal Thailand dengan merek Fitt. Secara fungsi selain sebagai aksesori untuk mempercantik tampilan mobil, aksesori ini juga berguna untuk melindungi cat pada bagain belakang gagan pintu dari baret halus ketika membuka dan menutup pintu.

"Tanpa disadari area bodi di sekitar gagang pintu menjadi sektor yang rawan baret. Biasanya karean terkena kuku atau ketika memasukan kunci tidak pas, kalau sudah beret akan repot untuk menghilangkannya, apalagi warna mobil hitam yang mudah terlihat," ucap Helen dari Bantteng Mas kepada Otomania, Rabu (1/6/2016).

Memasang outer handle menjadi salah satu langkah mengantisipasi untuk menghidari baret, karena bentuknya melingkari area gagang pintu. Selain itu, model outer handle untuk Fortuner ini juga sudah dilapisi warna krom, jadi selain melindungi juga bisa menjadi aksesori sekaligus.


"Pasangnya mudah karena cuma pakai lem perekat yang ada di belakanganya, selain itu juga dijamin tidak sampai merusak lapisan cat di bodi," ujar Helen.

Bagi pemilik All New Fortuner yang tertarik, bisa langsung menyambangi toko Banteng Mas di MGK-Kemayoran lantai 8. Satu set yang meliputi empat pintu dipasarkan dengan harga Rp 650.000.