Nikmatnya Nonton TV Kabel di Dalam Mobil

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 1 Juni 2016 | 15:02 WIB

(Setyo Adi Nugroho - )

Jakarta, Otomania - Nexdrive, produk TV digital berbayar pertama di dunia, pada hari Rabu (1/6/2016) mengajak awak media untuk merasakan keunggulan jernihnya tayangan di seputaran Jakarta dan Tangerang dalam Nexdrive Media Experience.

Menggunakan dua bis eksekutif, Nexdrive mengajak berkeliling melalui rute Senayan City di pusat kota menuju Tangerang tepatnya Bandara Soekarna Hatta lalu kembali lagi ke pusat kota.

"Nexdrive merupakan TV digital yang menggunakan teknologi Digital Video Broadcasting Teresterial 2 (DVB-T2) Diversity yang membuat tayangan stabil dan jernih layaknya berada di rumah. Teknologi ini memungkinkan tayangan TV berbayar dapat dinikmati di kendaraan yang bergerak dan di kemacetan, menemani pengemudi di jalan raya," ungkap Hatta, tim Marketing Communication Nexdrive yang menemani dalam Nexdrive Experience ini.

Otomania yang turut merasakan tayangan Nexdrive di perjalanan kali ini dapat menikmati tayangan review Liga Eropa, film box office dan musik internasional dengan mudah dan tanpa gangguan.

Sinyal juga dapat diterima dengan baik di daerah Bandara Soekarno Hatta. Sempat menjadi pertanyaan bagaimana sinyal penerimaan Nexdrive di kawasan yang penuh dengan sistem sinyal untuk komunikasi dan radar. Ternyata hal ini juga tidak mengganggu.

"Nexdrive didukung dengan 5 buah tower yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi yang membuat penerimaan sinyal berjalan dengan lancar di seluruh daerah yang terjangkau sinyal," ucap Hatta.

Konsumen dapat menikmati berbagai tayangan seperti channel berita, drama, gaya hidup, anak, pengetahuan, olahraga, film dan TV nasional bisa dinikmati dengan NexDrive. Channel-channel tersebut adalah CNN International, AXN, STAR World, Disney Channel, Cartoon Network, National Geographic Channel, Celestial Movies, FOX Sports, SCTV, Indosiar, RCTI, Trans TV, Metro TV, tvOne, dan saluran lainnya.