Perawatan Murah Mesin "i-get" Vespa dan Piaggio

Stanly Ravel - Jumat, 27 Mei 2016 | 08:09 WIB

(Stanly Ravel - )

Jakarta, Otomania - Selain ramah lingkungan dan efesien dalam bahan bakar, mesin i-get (Italian Technology Experience Technology) pada model baru Vespa dan Piaggio diklaim lebih awet. Artinya, secara biaya perawatan mesin i-get bisa lebih murah dibandingkan mesin sebelumnya.

Sales and Dealer Development Director PID Igor H.O. Panjaitan mengatakan, secara teknis mesin i-get memiliki beberapa pengembangan dari mesin sebelumnya yang membuat umur komponen lebih lama.

"Mesin i-get dan partnya memiliki life time lebih lama dari mesin sebelumnya. Bila dikaitkan dari perawatan, hal ini menguntungkan karena biayanya perawatan jauh lebih murah," ucap Igor kepada Otomania, Rabu (25/5/2016).

Meski memiliki usia part yang lebih lama, namun Igor menjelaskan untuk biaya perawatan belum bisa dijabarkan mengingat i-get baru masuk di Indonesia tahun ini.


"Kalau untuk biaya perawatan belum bisa dijabarkan sekarang, tapi tidak akan berbeda jauh dengan versi sebelumnya. Seperti yang saya bilang, secara total kepemilikan motor, dalam perawatan pasti lebih irit i-get karena punya umur part yang lebih panjang," papar Igor.

Mesin i-get pada Vespa Sprint, Primavera, Libert, dan Medley merupakan versi pengembangan dari mesin sebelumnya. Beberapa part di desain ulang untuk memberikan kontribusi terbaik dalam hal performa serta kenyamanan.