Mobil Murah Toyota Adu Kontes Modifikasi

Donny Apriliananda - Senin, 2 Mei 2016 | 09:19 WIB

(Donny Apriliananda - )

Jakarta, Otomania – PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali memfasilitasi lomba kreatif melalui Agya Show Off (ASO) 2016 dengan tema Toyota Agya Fun Modification Contest. Acara yang merupakan inisiatif Toyota Agya Club (TAC) ini diharapkan mengulang sukses Yaris Show Off yang pelaksanaannya sudah berlangsung selama delapan tahun.

ASO 2016 masih terbatas di dua kota, Jakarta dan Surabaya, namun TAM optimistis acara ini menarik banyak perhatian pemilik Agya. Ini terlihat dari antusias anggota TAC yang mengikuti ASO 2016 Surabaya yang telah berlangsung pada 24-29 Maret 2016.

”Berkaca sukses Yaris Show Off yang telah berhasil melahirkan ide-ide kreatif dalam modifikasi kendaraan, melalui ASO kami juga berharap lahir lebih banyak lagi ide dari kalangan muda pemilik Agya dalam mengembangkan mobil mereka yang cocok dengan karakter dan kebutuhan," kata Vice President Director TAM, Henry Tanoto, dalam siaran resmi (30/4/2016).

Khusus untuk seri Jakarta, lima mobil terbaik yang terpilih sudah ditampilkan pada acara public display di Mall Kota Kasablanca Jakarta 25 April -1 Mei 2016.

Kriteria penilaian cukup banyak, meliputi perubahan pada sebagian besar atau komponen exterior mobil (55 persen), modifikasi interior yang sesuai dengan konsep atau tema modifikasi (20 persen), desain audio yang paling baik (10 persen), suspensi (10 persen), dan mesin (5 persen).

Tak hanya lima terbaik, terdapat pula pemenang kategori lainnya, yaitu The Best Cutting Sticker, The Best Body Convertion, The Best Custom Wheel, The Best Interior, The Best People Choice, dan The Most Attractive.

Pemenang
Pelaksanaan ASO 2016 di Surabaya yang diikuti anggota TAC Chapter Jawa Timur  dan Bali, lima peserta terbaik adalah I Putu Gede Agus Yasa (Bali)-modifikasi Stylish Colors of Indonesia, I Gede Chandra Arka (Bali)-Samurai Ronin, Putu Volmawan Litade (Bali)- Street Racing, Denis Yudha Rahendra (Gresik)- Stylish Crown, dan Mochamad Triaji Kurniawan (Surabaya)-Blue Samurai Car. Dari kelima peserta tersebut, Putu Volmawan Litade dengan konsep Street Racing dinyatakan sebagai The Best of ASO 2016 Surabaya.

Sedangkan ASO 2016 Jakarta, lima peserta terbaik yang terpilih adalah Muhamad Rully Rusli-Superman, Hermaidi-Sporty Modern, Andi Nazmussaqib-Black Furious, Octavina Hadayani-Curse of Chucky, dan Gatot Teguh Abu Bakar sebagai The Most Attractive dengan konsep AGYA Bumble Bee.