Pertamina Siapkan "Produk Khusus" Rio Haryanto

Stanly Ravel - Jumat, 29 April 2016 | 09:04 WIB

(Stanly Ravel - )

Jakarta, Otomania - Pertamina berencana untuk memasarkan merchandise resmi Formula 1 (F1) Rio Haryanto. Hal ini dilakukan untuk mewadahi para penggemar Rio yang saat ini jumlahnya terus bertambah di Indonesia.

Rencananya, merchandise yang berisikan apparel seperti kaos, kemeja, dan topi ini akan di pasarkan di outlet Bright yang ada di SPBU Pertamina.

"Sudah ada beberapa yang dipasarkan, tapi saat ini kami akan menambah lagi dengan kualitas yang lebih baik. Nanti kalau sudah ada kita jual di outlet Bright yang ada di SPBU Pertamina, untuk harga kita belum bisa pastikan berapa," ucap Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication Pertamina kepada Otomania beberapa waktu lalu.

Agar istimewa dan eksklusif, Wianda mengatakan apparel yang dipasarkan akan diberi logo khusus. Logo tersebut juga sekaligus menjadi tanda bahwa apparel yang dipasarkan merupakan produk asli Pertamina.

"Kita kasih tanda khusus seperti hologram, selain untuk membuktikan keasliannya, hal ini juga menjadi ciri bahwa apparel yang kita pasarkan adalah collectibles item," ucap Wianda.

Manor Merchandise

Selain Pertamina, Manor Racing tim yang dibela Rio Haryanto dalam ajang F1 musin 2016 ini juga sudah mengeluarkan merchandise apparel resmi. Mulai dari topi, jaket, sampai polo shirt.


Untuk harganya berbeda-beda. Polo Shirt di banderol 80 dollar AS atau setara Rp 1.055.200, topi 36 dollar AS (Rp 474.365), dan jaket 120 dollar AS (Rp 1.583.280).