Perlindungan Bodi Motor dengan Stiker

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 27 April 2016 | 11:54 WIB

(Setyo Adi Nugroho - )

Jakarta, Otomania – Pemilik sepeda motor melakukan banyak upaya agar bodi tunggangan mereka terlindungi dan selalu tampil mulus. Salah satu pilihan perlindungan tersebut adalah penggunaan stiker pada seluruh badan motor.

Hal ini dibenarkan Olied dari Gondronk Sticker yang ditemu Otomania beberapa waktu lalu. Selain memasang stiker untuk alasan mengubah tampilan, konsumen memasang stiker karena ingin melindungi bodi tunggangan mereka. Tidak hanya berlaku di roda dua tapi juga roda empat.

“Kebanyakan datang kemari memang untuk mengubah tampilan kendaraan tapi ada juga yang datang untuk dipasang stiker agar bodi kendaraan terlindungi. Supaya tidak kena baret atau kena goresan,” ucap Olied.

Pilihan stiker pun beragam seperti stiker berwarna glossy atau doff. Dua jenis stiker ini paling banyak dipilih konsumen untuk digunakan. Soal perawatan kedua jenis stiker ini tidak membutuhkan perawatan khusus.

Perawatannya stiker kendaraan cukup mudah, hanya dengan membilas dengan air bersih secara berkala untuk membersihkan permukaan stiker. Terutama setelah digunakan di musim hujan.

“Perawatan cukup mudah. Stiker doff hanya gunakan air bersih, dibilas saja. Untuk stiker warna glossy boleh menggunakan sabun cuci kendaraan. Biasakan untuk membilas kendaraan setelah digunakan terutama setelah terkena hujan,” ucap Olied.